Rabu, 23 Maret 2016

ESSAI DIRI




Nama saya Lidya Febriyani , kelahiran Padang Panjang 09 Februari 1992 . Saya anak pertama dari empat bersaudara. Orang tua saya tinggal di padang , saya disini kost di Jln. Margonda Raya kostsan griya ardini gang salak depok. Saya adalah lulusan d3 politeknik negeri padang, di Universitas Gunadarma saya melanjutkan S1 untuk memperoleh gelar sarjana dan belajar untuk mendapatkan ilmu. Dikampus yang dulu saya jurusan teknologi informasi prodi teknik computer. Sebelumnya saya sudah mempunyai dasar tentang computer, Disini saya ingin lebih mengembangkannya lagi dan ingin menambah banyak ilmu selagi masih ada kesempatan.
Saya aktif dalam organisas sejak  SMA  yaitu OSIS  SMA N 5 Padang jabatan saya yaitu  koor. Keterampilan dan kewirausahaan , selain itu saya mengikuti ektrakulikuller Paskibra  dan Pramuka. Saya pernah mengikuti lomba pramuka antar masing2 gudep provinsi.
Di Kampus dulu saya juga aktif berorganisasi yaitu UKM uko (unit kegiatan olahraga) dan HIMA TI. Di UKO saya dipercayai sebagai bendahara keuangan  .Disini saya belajar mengatur keuangan mulai dari pemasukan dan pengeluaran .Dan disaat acara turnamen  saya juga dipercayai sebagai sekretaris untuk membuat LPJ,Surat dll. Selain itu saya juga mengikuti club basket politeknik negeri padang dan mengikuti lomba antar universitas Padang.
Karena saya kuliah di Politeknik Negeri Padang , jadi saya memiliki pengalam kerja industri. Saya praktek kerja industry di PT. Bukit Asam Tanjung Enim Sumatera Selatan , selama 3 bulan. Saya bekerja sebagai divisi operasional dan network . Dari praktek kerja tersebut saya mendapatkan pengalam bagaimana dunia kerja, bagaimana cara berinteraksi dengan orang baru, bagaimana cara menghadapi atasan, bagaimana cara bekerja tim, dan bagaimana cara mengatur waktu yang saya miliki. Pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk saya.
Selama saya berkuliah di Politeknik Negeri Padang dan Universitas Gunadarma,saya telah mempelajari banyak bahasa pemrograman seperti java,visual basic,html,php,mysql,oracle tetapi saya lebih fokus kepada jaringan komputer dan pemrograman web. Selain itu saya mempelajari jaringan computer dengan berbagai system operasi yaitu mikrotik,Ubuntu,freenas dll. Disamping itu saya juga menulis tugas akhir tentang Membangun dan Implementasi Server Penyimpanan (Nas) dengan system operasi Nas4free.  Saya juga bisa mengoperasikan komputer dengan sistem operasi Linux. Saya pernah mengikuti kursus dan workshop, membuat website bertema makanan,membuat Objek 3D pada Blender.
Kelebihan saya adalah saya mampu bekerja di bawah tekanan, mampu bekerja dalam tim ataupun individu, saya sangat suka bekerja dengan banyak orang dan juga mampu menangani banyak orang ketika mereka memiliki masalah mengenai urusan pekerjaan kantor ataupun tidak, mereka pun sering meminta nasihat dari saya. Dan yang terakhir, saya peduli dengan orang-orang yang bekerja dengan saya.
Saya rasa, saya memiliki pendidikan yang memadai dan pengalaman kerja. Selain itu, saya selalu antusias mengenai apa yang saya lakukan. Ini akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perusahaan Anda.
Demikianlah sekilas tentang diri saya, saya sadar banyak memiliki kekurangan, tetapi dengan kekurangan itu menjadikan motivasi saya untuk bisa lebih bergerak maju. Itu demi cita-cita saya yaitu, membahagiakan kedua orang tua saya yang menjadikan saya satu-satunya harapan mereka dan menjadi contoh yang baik bagi adik-adik saya dan orang orang disekitar saya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar